Cara Keren yang Dapat Dilakukan dengan Smartphone Lama Anda

Cara Keren yang Dapat Dilakukan dengan Smartphone Lama Anda - Berencana untuk membeli smarthone baru? Lalu apa yang akan anda lakukan dengan handphone yang lama? Anda mungkin baru menggunakan smartphone tersebut selama dua tahun, atau paling lama selama tiga tahun. Anda mungkin sudah tidak membutuhkannya, tetapi mungkin orang lain bisa menggunakannya. Banyak cara yang bisa dilakukan dengan handphone lama anda. Simak penjelasan berikut.


Jual

Menjual handphone anda, baik secara langsung ataupun online, adalah cara keren pertama yang dapat anda lakukan. Merebaknya toko online saat ini pastinya mempermudah anda untuk menjual handphone lama anda. Jika kondisi smartphone lama anda masih bagus, anda bisa menjualnya dengan harga yang tinggi.


Alih Fungsi

Banyak alasan orang untuk mengganti handphone lamanya. Model yang sudah ketinggalan jaman, fitur-fiturnya yang tidak dapat mendukung kerja anda, atau mungkin ada retak kecil disini-sana. Tetapi bukan berarti sudah tidak dapat berfungsi dengan optimal (lain cerita jika handphone lama anda rusak total). Anda jelas tidak akan menggunakannya kembali sebagai smartphone tetapi dapat mengubah fungsi handphone lama anda menjadi perangkat media, GPS portabel, bahkan konsol game genggam.


Berikut beberapa pilihan alih fungsi yang dapat anda gunakan:


1. Gunakan AtHome Camera, Presence, atau Manything jika anda ingin merubah smartphone lama anda menjadi security camera di rumah. Aplikasi ini memungkinkan anda untuk melakukan live streaming video ke smartphone baru anda. Memudahkan anda untuk mengawasi rumah dimanapun anda berada.

2. Daripada membeli perangkat khusus GPS untuk mobil anda, lebih baik gunakan smartphone lama anda. Anda hanya membutuhkan sebuah dudukan handphone yang kokoh dan aplikasi GPS yang dapat bekerja secara offline seperti Sycig GPS Navigation atau Copilot. Bahkan Google Map kini sudah dapat beroperasi secara offline.

3. Anda selalu mendengarkan MP3 dari handphone anda? Ubahlah smartphone lama anda menjadi pemutar musik, smartphone baru anda bisa lebih hemat baterei. Atau anda bisa mengubahnya sebagai konsol game, e-reader, alarm, perangkat pemutar khusus youtube, dan lainnya.


Sumbangkan

Jika anda merasa tidak perlu menjual smartphone lama anda karena mungkin modelnya yang sudah terlalu lama dan faktor lainnya. Sumbangkanlah kepada yang membutuhkan. Di Indonesia, mungkin baru WWF Indonesia yang mempunya program sumbang handphone bekas, selain itu belum ada organisasi non-profit lainnya yang menggalang atau mempunyai program sumbang smartphone bekas demi tujuan sosial ataupun lingkungan. Di Amerika sendiri, ada beberapa organisasi non-profit yang dengan senang hati menerima donasi berbentuk handphone dengan berbagai macam kondisi, diantaranya adalah:


1. Cell Phones For Soldier, yang mendonasikan handphone sumbangan kepada para prajurit yang sedang bertugas dan para veteran.

2. Rainforest Connection, akan merubah fungsi handphone anda menjadi microphone yang ditempelkan ke sebuah panel tenaga surya. Microphone tersebut berfungsi untuk “menyadap” suara pohon yang ditebang untuk kemudian ditindak lanjut oleh pihak yang berwajib.


Merasa tidak bisa berpisah dengan smartphone lama Anda ? Jangan sampai punya perasaan seperti itu! Lebih baik menunggu smartphone terbaru dan tercanggih, daripada menghabiskan uang untuk smartphone dengan spesifikasi nanggung, dan menyesal kemudian. Lebih bijak dalam pembelian smartphone, mengingat ada ribuan jenis dan tipe ponsel pintar di dunia saat ini. Be a smart buyer as well as user!. Sekian artikel tentang Cara Keren yang Dapat Dilakukan dengan Smartphone Lama Anda


sumber: afrizatul.com

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama