OBJEK TEMPAT WISATA DI LOMBOK TERINDAH [LENGKAP]

Pulau Lombok yang berada di sebelah timur Pulau Bali kini semakin menarik untuk dikunjungi. Salah satu pulau yang termasuk kepulauan Sunda Kecil ini memiliki begitu banyak objek wisata yang sangat mempesona. Kemudahan akses dan faktor kedekatan dengan Pulau Bali menjadi keuntungan tersendiri bagi Pulau Lombok. Bermacam tempat wisata di Lombok semakin terkenal baik oleh turis dalam negeri maupun luar negeri.

 

OBJEK TEMPAT WISATA DI LOMBOK TERINDAH [LENGKAP]

 

Untuk menuju tempat wisata di Lombok bisa dengan menggunakan pesawat, sekitar 25 menit dari Bali atau dengan kapal dari Bali menuju pelabuhan Lombok. Dari pelabuhan Padang Bai (Bali) membutuhkan waktu sekitar 5 jam dengan ferry. Namun jika ingin lebih cepat, anda bisa menggunakan fast boat. Setelah sampai di Lombok, kunjungilah beberapa tempat wisata berikut ini, semuanya sangat eksotis dan menyenangkan untuk dikunjungi.

 

Pantai Sengigi Lombok

Pantai Senggigi menawarkan panorama pantai yang luar biasa. Pasir putih dan ombak yang tidak begitu besar membuat para wisatawan betah menikmati pantai ini. Karena airnya yang sangat jernih, kegiatan snorkeling pasti sangat menyenangkan. Keindahan matahari terbit dan terbenam juga sangat indah di sini. Berjarak 10 km dari Mataram, Pantai Senggigi telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas bagi wisatawan.

 

Taman Nasional Gunung Rinjani

Gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia ini merupakan tujuan utama pada pendaki gunung karena pemandangan alamnya yang sangat indah. Di Gunung Rinjani terdapat sebuah danau indah bernama Danau Segara Anak.

 

Pantai Batu Bolong

Pemandangan matahari terbenam di Batu Bolong sangat indah, ditambah debur ombak yang menerobos batu karang yang berlubang. Berbagai pura di atas batu karang yang terbentang ke laut. Anda dapat mencapai tempat wisata di Lombok ini dari Mataram sejauh 8 km.

 

Air Terjun Sendang Gile

Air terjun ini menjadi gerbang pendakian ke Gunung Rinjani. Air di Sendang Gile berawal dari mata air di Gunung Rinjani yang alami &  sangat sejuk.

 

 

Pantai Gili Trawangan

Untuk mencapai Gili Trawangan anda bisa menggunakan kapal umum atau kapal cepat. Air laut di Gili Trawangan sangat bening sehingga terumbu karangnya bisa terlihat dengan jelas. Tempat yang sangat tepat untuk melakukan snorkeling, menikmati keindahan terumbu karang dan biota laut yang menawan.

 

Jika anda berkunjung ke Lombok khususnya ke Gili Trawangan, jangan heran jika anda agak kesulitan menemukan kendaraan bermotor, karena penduduk asli masih sangat menjaga kelestarian lingkungan dengan tidak menggunakan kendaraan bermotor. Mereka menggunakan cidomo, sejenis kereta kuda atau sepeda sebagai alat transportasinya.Tempat wisata di Lombok memang sangat indah, terutama kawasan wisata alamnya yang masih sangat alami dan asri. Tak lengkap rasanya jika berwisata tanpa menikmati kuliner khasnya. Di Lombok anda bisa menikmati madu Sumbawa dan susu kuda liar. Madu Sumbawa banyak dijual di Lombok, merupakan madu dengan kualitas yang sangat baik. Susu kuda liar juga banyak dicari karena banyak khasiatnya, namun karena produksinya yang terbatas maka susu kuda liar ini cukup sulit ditemukan di tempat lain.

 

Setelah puas menikmati tempat wisata di Lombok, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Lombok. Salah satunya adalah kain tenun Sasak yang bisa anda dapatkan di sentra industri kain tenun Sukarara, Lombok Tengah. Pembuatan kain tenun ini sangat rumit dengan motif yang indah. Tidak heran jika harganya relatif mahal. Selain kain tenun Sasak, anda juga bisa membawa pulang cinderamata khas lainnya yaitu mutiara Lombok. Mutiara Lombok adalah mutiara laut yang harganya bisa sangat bervariasi.

 

Selain 5 tempat wisata yang paling populer di kota Lombok diatas, anda juga dapat mengunjungi beberapa pilihan tempat wisata dibawah ini yang tak jauh lokasinya dari Kota Lombok maupun Mataram.

 

Suranadi . dilokasi ini terdapat penginapan lengkap dengan kolam  renang air panas & lapangan tenis.  Ada juga candi Hindu tertua yaitu Suranadi yang terletak 17 km dengan menaiki kendaraan dari kota Mataram .

Lingsar . Pura dengan ikan keramat yang ada di dalam kolam, tempat ini berjarak 9 KM dari kota Mataram.

Narmada. Lombok Botanical Garden atau kebun raya Lombok , terdapat kolam renang di dalam , dan ada sebuah kuil Hindu yang sering digunakan untuk ibadah umat Hindu, lokasinya berjarak 12 km dari kota Mataram .

Bolong. Dilokasi ini anda akan menemukan sebuah pura di atas batu karang yang menjulang ke laut, jika cuaca cerah anda bisa melihat pemandangan Gunung Agung di Bali, dan akan sangat indah melihat saat matahari terbenam. Lokasi wisata ini 8 km dari kota Mataram dengan kendaraan. Untuk memasuki areal tersebut, maka anda diwajibkan untuk mengenakan pita kuning kain ( anda bisa menyewa disana ) , yang dipasang di bagian pinggang . Pemandangan di Bolong indah , laut menerobos batuan antara lubang , membuat gemerosak suara ombak . Sayangnya ketika saya datang ke sini , cuaca masih mendung setelah hujan , tapi pemandangan indah . Matahari mengintip dibalik awan , dan cahaya yang dipantulkan dari jatuhnya air laut .

Pantai Sire . Taman laut dengan karang yang eksotis dan ikan berenang ke sana kemari . Wisata ini Terletak 36 km dari kota Mataram dengan kendaraan.

Gili Meno, Gili Air, dan Gili Trawangan . Pulau Lombok di langit utara, dikelilingi oleh taman laut . Di sini banyak orang diving atau surfing. Pulau ini memiliki banyak hotel dan penginapan , sehingga mereka bisa tinggal di sini , pantainya masih asli . Untuk mencapai lokasi ini dapat menggunakan perahu motor .

Sukarare . Desa di mana banyak orang menenun , di sini jika Anda ingin membeli kain tenun tradisional Lombok , serta melihat bagaimana para penenun melakukan pekerjaannya. Lokasi 25 km dengan kendaraan dari kota Mataram .

Rambitan / Sade . Desa asli Lombok , rumah adat Sasak , lokasi 50 km dengan kendaraan dari kota Mataram .

Kuta / Tanjung Aan . Pantai Mandalika penuh dengan lampu gemerlap , di mana kita bisa berenang , ada sebuah hotel dan restoran . Setiap tahun ada perayaan menangkap / melihat Nyale , lokasi 56 km dengan kendaraan dari kota Mataram .

Cakranegara . Adalah kota bisnis , terdapat pasar pertanian , pasar burung , dan mata air Mayura dan candi Meru , pura terbesar di Lombok . Cakranegara konon dulunya merupakan bekas kerajaan , namun bekas kerajaan ( situs ) yang dikenali . Jika Anda ingin souvenir dari makanan , maka bisa membeli kaki ayam goreng , telur asin dan berbagai manisan dari rumput laut.

 

Air Terjun Sendanggile Desa Senaru , Kecamatan Bayan adalah pintu masuk pendakian Gunung Rinjani (3.726 meter) . Di Pusuk ada ratusan monyet yang selalu setia menunggu di pinggir jalan untuk makan oleh pengendara yang lewat melintasi jalan-jalan berliku di pusuk kelok.jalan memang terlihat seperti kawasan puncak menawarkan sensasi yang berbeda bagi pengendara maupun wisatawan asing.hutan lindung nilai subur serta suara alam menemani monyet yang berjejer di pinggir jalan. Pantas jika disebut Pusuk Lulus .. jangan lupa untuk membawa pisang jika berkujung ke Pusuk.Air Terjun musim semi gile dari kaki musim semi Gunung Rinjani , air jernih dan bersih , daerah pegunungan yang indah di sekitar Senaru bisa melihat puncak gunung rinjani jika tidak ada awan atau mendung , pemandangan luar biasa.

 

Description: Tempat wisata di Lombok menjanjikan keindahan alam dan pemandangan yang eksotis.  Wisata kulinernya juga tak kalah menarik seperti ayam taliwang, plecing kangkung dan nasi balap pucung.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama